Delegasi Bangladesh Kunjungi Fasilitas Karantina Denpasar

Administrator 03 Agustus 2017 429

Denpasar - Setelah melakukan kunjungan ke Kantor Karantina Denpasar, rombongan Delegasi Kementerian Pertanian dan Karantina Tumbuhan Bangladesh beserta perwakilan Universitas Udayana melanjutkan studi tentang karantina dengan mengunjungi Pelabuhan Laut Benoa dan Bandara Udara Internasional Ngurah Rai (2/8).

Di Pelabuhan Laut Benoa, rombongan peserta disambut oleh Penanggung Jawab Wilker Pelabuhan Benoa, drh. I.G.A.A. Suwarminiwati, MP., peserta mendapatkan penjelasan tentang Pelayanan karantina dengan sistem e-Plaq di Depo Benoa oleh Nur Ma'alifah, S.Si & Gede Mahardika Jaya.

Selain itu peserta juga mendapatkan penjelasan tentang perlakuan fumigasi dengan Methyl Bromide (MB) oleh Kepala Seksi KT, Irsan Nuhantoro, S.Si, M.Si, MP., & Khairun Nisak Syahdu, SP., MP. Praktek fumigasi MB oleh perusahaan fumigasi Lingkup BKP Kelas I Denpasar melengkapi rangkaian kunjungan di Depo Pelabuhan Benoa.

Pada kunjungannya di Bandara Udara Internasional Ngurah Rai, rombongan peserta memperoleh penjelasan tentang Operasional Karantina dan Bea Cukai terkait penanganan komoditas pertanian di Bandara yang dipaparkan oleh penanggung jawab Wilker Bandara Ngurah Rai, Dewa N. Delanata, SP., MP. dan petugas Bea Cukai Bandara. (Sumber : BKP Kelas I Denpasar)


Related Post