Bunga dari Negeri Sakura Diperiksa Karantina Denpasar

Administrator 11 September 2017 317

Denpasar - Banyak orang mengharapkan hari pernikahannya menjadi hari spesial yang akan dikenang selalu sepanjang hidupnya. Hal ini menyebabkan mereka yang mau melangsungkan pernikahan jauh-jauh hari sudah merencanakannya, baik dari tempat, makanan ataupun dekorasinya (11/9).

Seperti halnya yang dilakukan oleh pihak hotel terkenal yang ada di Bali. Hotel ini tidak canggung-canggung mencari sampel bunga yang tidak ada di Indonesia untuk event pernikahan guna memuaskan keinginan konsumennya dalam menampilkan dekorasi berbeda.

Sebanyak 300 batang bunga potong yang terdiri dari 3 jenis/spesies yaitu Eustoma sp 60 batang, Gentianales sp 200 batang, Gloriosa sp 40 batang di datangkan dari Negeri Sakura.

Petugas karantina Denpasar, I Nyoman Ardana, SP memeriksa kedatangan bunga ini baik dari kelengkapan dokumen dan pemeriksaan fisik guna memastikan tidak adanya OPT/OPTK yang ada dalam bunga potong dengan melakukan pemeriksaan laboratorium lebih lanjut. Hasil pemeriksaannya adalah dokumennya sah dan negatif dari OPT/OPTK.

Boleh-boleh saja bikin dekorasi pernikahan yang berbeda dari bunga-bunga segar. Tapi jangan lupa pastikan kesehatan bunganya dengan tetap lapor karantina.


Related Post