Banun Harpini: Bioterorisme, Ancaman Baru Pertanian Indonesia

Administrator 14 September 2017 486

Ternate - Kepala Badan Karantina Pertanian, Ir. Banun Harpini, M.Sc. membuka Koordinasi Unit Pelaksana Teknis Karantina Pertanian yang bersamaan dengan peresmian gedung baru kantor Karantina Ternate. Banun Harpini disambut dengan pengalungan bunga dan tarian selamat datang, Soya-Soya (12/9).

"Karantina bukan hanya urusan cegah tangkal hama penyakit. Dewasa ini, karantina punya peran lebih dalam perdagangan bebas. Bioterorisme, itu yang kita cegah," demikian kata Banun Harpini dalam sambutannya.

Acara ini dihadiri pula oleh Walikota Ternate, H. Burhan Abdurrahman, Forpimda, utusan instansi terkait, dan pimpinan UPT Karantina Pertanian wilayah Indonesia Timur (Papua, Sulawesi, Maluku).

Peresmian kantor baru Karantina Ternate diawali dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita, dan tumpeng. Banun Harpini kemudian melihat seluruh ruangan gedung Karantina Ternate. Selanjutnya, Kepala Badan meninjau seluruh wilker karantina yang ada di Ternate, yaitu Wilker Pelabuhan Ahmad Yani, wilker Bandara Sultan Babullah, serta laboratorium.

"Semoga gedung baru ini lebih representatif dalam peningkatan layanan publik," demikian kata Kepala Karantina Ternate, Andi PM Yusmanto. (BKP Kelas II Ternate)


Related Post