Badan Karantina Pertanian
 

Purnatugas, Pengabdian Tak Berhenti Disini

Administrator 01 Maret 2018 545

Jakarta - Terhitung mulai besok Kamis, 1 Maret 2018, drh. Mulyanto, MM resmi purnatugas dari jabatannya sebagai Kepala Pusat Karantina Hewan dan Keamanan Hayati Hewani (Kapus KH dan Kehani). Selepas Rapim B hari ini (28/2) seluruh pejabat dan pegawai Badan Karantina Pertanian melakukan acara perpisahan tersebut di Kantor Pusat. "Ternyata di luar sana masih banyak yg bisa kita kerjakan, jika saat ini masih bisa mengabdi, setelah selesai ini kita tetap bisa mengabdi kepada masyarakat", papar Mulyanto.

Mulyanto mengaku sangat bersyukur dan bangga bisa bekerjasama dengan Kepala Badan Karantina Pertanian dan seluruh pegawai. Dirinya pun mengaku salut dan bangga luar biasa kepada Ibu Kepala Badan yang selalu menitikberatkan pada pembinaan mental selama ini. Anti suap, anti pungli bukanlah wacana belaka, namun benar - benar telah diimplementasikan. Selain itu menurutnya, Ibu Kabadan juga sangat tangguh, dan memiliki sepak terjang yang sangat berani. Ia juga mengungkapkan bahwa dibawah pimpinan Ibu Kabadan, pegawai barantan sudah sangat baik, hampir tercapai tangguh dan terpercaya.

Dengan selesainya tugas sebagai Kapus KH dan Kehani yang dijabat dalam kurun waktu satu tahun terakhir itu, meninggalkan kesan yang mendalam. Baginya, Pusat KH dan Kehani yang diasuhnya sangat kompak dan solid. Ia pun berharap kedepannya akan semakin baik.

Dalam kesempatan itu Kepala Badan Karantina Pertanian, Ir. Banun Harpini, M. Sc mewakili seluruh pegawai menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi, dan pengabdian.

"Ini sudah usia biologis tetapi perjalanan kita justru baru mulai, hidup baru akan menjumpai pengalaman - pengalaman baru yg selama ini tidak kita dapatkan", ungkapnya.

Senada dengan Mulyanto, Banun Harpini mengatakan sesungguhnya perjalanan hidup itu selama masih memiliki cita - cita, perjuangan itu masih bisa dilakukan tidak hanya di forum pemerintahan.

"Pengalaman baru melatih kita semua menjadi manusia yg tangguh terpercaya, termasuk di masyarakat, itu adalah periode dimana kita menabung termasuk menghadapi masa purnatugas," tuturnya.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa menabung karakter kepribadian yang baik itu adalah modal dasar untuk memasuki waktu - waktu batas pengabdian.

Terima kasih pak Mul atas pengabdianmu.. Bapak Tangguh Terpercaya! (pkd)


Related Post