Badan Karantina Pertanian
 

Kabarantan : Kepala TU Harus Dapat Menjadi Penyeimbang Organisasi

Administrator 10 Agustus 2018 444


Jakarta (10/8) Kepala Badan Karantina telah melantik 14 orang pejabat di lingkungan Badan Karantina Pertanian. Sembilan diantaranya adalah Kepala Seksi Tata Usaha. “Pelantikan kali ini memang sedikit unik, karena sebagian besar adalah rotasi pejabat Tata Usaha” ujar Banun Harpini saat memberikan sambutan pelantikan di kantor pusat Barantan.

Banun menegaskan bahwa situasi dan kondisi di unit kerja juga bergantung bagaimana peran dari para kepala Tata Usaha menjadi penyeimbang dalam berjalannya organisasi tersebut.

Terlebih lagi di tahun 2018, begitu banyak kegiatan strruktural yang membutuhkan kerjasama internal. Salah satu target tahun 2018 adalah sebagai tahun komitmen untuk menyelesaikan sertifikasi manajemen anti penyuapan. Dimana saat ini sudah ada 16 upt yang tersertifikasi dan 9 UPT yang sedang dalam proses.

“Para KaTU harus mampu menjaga ritme kerja di unit kerja agar selalu harmonis dan dinamis, dan saya yakin Saudara semua mampu” tambah Banun.

Selain 9 KaTU dilantik juga posisi pejabat eselon 3 lingkup kantor pusat Barantan yaitu Kepala Bidang Kerjasama. Saat ini Ir. Rindayuni Triavini, M.Sc diamanahkan untuk mengisi posisi jabatan tersebut. Banun Harpini berharap dengan latar belakang pengalaman Sdri. Rinda sebagai atase pertanian di Washington DC akan dapat membantu menyelesaikan masalah perdagangan Indonesia dengan Amerika saat ini. Terlebih lagi di tahun 2018 adalah tahun terakhir putaran beberapa perundingan kerjasama ekonomi partnership dan perdagangan (CEPA) dimana Barantan duduk sebagai focal point perunding dalam Working Group di bidang SPS.

Berikut adalah nama nama pejabat lingkup Badan karantina Pertanian yang dilantik Jum’at, 10 Agustus 2018. Ir. Rindayuni Triavini, M.Sc sebagai Kabid Kerjasama Barantan, Abdul Hamid, SE, M.Si sebagai Kasubbag Program dan evaluasi Karantina Belawan, R. Advianto Soesmono, SE, MM Kasubbag sebagai Kepegawaian dan TU Karantina Tanjung Priok, Mudakir, SE Kasubbag TU Karantina Pontianak, Lulus Riyanto S.IP sebagai Kasie Pengawasan dan Penindakan Karantina Banjarmasin, Sujono, S. Sos sebagai Kasubbag TU BUTTMKP, Syaidir Sinurat, SP Kaseksi Wasdak KT Karantina Belawan, Suparmin, SE, MM sebagai Kasubbag TU Cilegon, Matheus Bayu Wahyudi, SE Kasubbag TU Karantina Palangkaraya, Sawal, S.sos sebagai Kasubbag TU Karantina Gorontalo, Ning Tulasih, S.Sos sebagai Kaur TU SKP Merauke, M. Rizal Husain, SH sebagai Kaur TU Karantina Ambon, drh. Yunetta Putri Arios, M.Si senagai Kasubsi Pelayanan Operasional Karantina Merauke, Andik Akrimil Fata sebagai Kaur TU Karantina Sumbawa Besar.

Selamat menjalankan tugas bagi pejabat yang baru dilantik, semoga dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan pertanian bangsa.


Related Post