Badan Karantina Pertanian
 

Sujarwanto: Layanan Publik Adalah Komitmen Barantan

Administrator 29 Oktober 2018 103

Jakarta (29/10) – Hari ini Badan Karantina Pertanian meraih peringkat pertama lomba pemeringkatan keterbukaan informasi publik kategori eselon I lingkup Kementerian Pertanian. Dan pada kategori eselon 3 lingkup Kementan, Barantan juga menyabet peringkat 2, 3, 4 dan 5 dari ratusan unit kerja eselon 3 lingkup Kementerian Pertanian. Peringkat 2 diraih oleh Karantina Yogyakarta, peringkat 3 Karantina Denpasar, Peringkat 4 Karantina Mataram dan peringkat 5 Karantina Bangkalan.

“Ada 3 kunci yang mengantarkan kami memperoleh kemenangan ini. Arahan dan komitmen pimpinan, Tim yang solid dan Coaching yang intens” ujar Sujarwanto, Sekretaris Badan Karantina Pertanian saat menerima piagam pengharaan pada upacara Sumpah Pemuda di Kementerian Pertanian (29/10).

Sujarwanto menegaskan bahwa layanan publik sudah menjadi komitmen Barantan. Arahan dan komitmen pimpinan terhadap implementasi pelayanan keterbukaan informasi publik menjadi hal yang sangat penting. Hal inilah yang mendorong tim PPID Pusat dan tim PPID UPT menjadi solid dan memiliki komitmen yang sama dalam memberikan pelayanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat.

Secara teknis dilapangan tim pusat senantiasa melakukan pendampingan kepada teman-teman upt. Pertemuan bimbingan teknis dan coaching ke tiap-tiap upt karantina juga menjadi perhatian kami di pusat, tambah Sujarwanto.

“Dengan perolehan penghargaan di level eselon 1 dan 3 tahun ini, kami akan terus tingkatkan pelayanan keterbukaan informasi publik di lingkup Barantan. Dan kami targetkan tahun depan di level eselon 2 pun akan masuk nominasi pemeringkatan keterbukaan informasi publik” tandas Sujarwanto. (dw)


Related Post