Kabarantan Lantik 6 Fungsional Madya : Harus ada Kajian Terobosan Akselerasi Ekspor

Administrator 30 April 2019 893

Jakarta, Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil, melantik 2 Pejabat Fungsional Medik Veteriner Madya, 4 Pejabat Fungsional POPT Madya dan 1 Pejabat Fungsional POPT Muda di lingkungan Badan Karantina Pertanian (Barantan), Senin (29/04), di Ruang Rapat Nusantara, Kantor Pusat Barantan.

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dihadiri oleh para pejabat Eselon II di lingkungan Barantan, dan pejabat terkait lainnya.

 

Mengawali sambutannya, Kabarantan mengucapkan selamat kepada para pegawai yang telah dilantik sebagai fungsional Madya sekaligus mengingatkan agar para fungsional madya mampu memberikan kontribusi kinerja yang positif bagi struktural unit kerjanya.

 

“Dalam lingkungan Barantan kedudukan fungsional menjadi tonggak organisasi dalam menjalankan tugas dan fungsi 8 P” ujar Jamil.

 

Lebih lanjut Kepala Barantan menjelaskan bahwa tusi Barantan bukan hanya melakukan pelayanan perkarantinaan melalului tindakan 8 P, tetapi saat ini ada satu tugas tambahan yang juga penting yaitu mendorong akselerasi ekspor. “Para fungsional karantina harus mampu mengkaji trobosan-trobosan apa yang bisa dilakukan oleh struktural dalam meningkatkan akselerasi ekspor,” tambahnya.

 

Jamil juga mengharapkan agar para fungsonal yang baru saja dilantik ini, dapat bekerja lebih keras, profesional, memiliki disiplin yang tinggi, bersih, jujur dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat serta memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya.

 

“Saya mengharapkan saudara menjadi PNS yang handal serta mempunyai integritas diri dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas pemerintahan dan pembangunan, khususnya pada Barantan serta mampu membawa citra dan nama institusi lebih baik,” tambahnya lagi.

 

Para pegawai diharapkan tetap konsisten dengan kedisplinan seperti mentaati jam masuk kerja serta berkinerja dengan integritas yang tinggi pada bidang tugas dan pekerjaan masing-masing. “Melalui peningkatan kedisiplinan dan kinerja yang baik, kita dapat mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Dengan kepercayaan yang diberikan maka kita dapat merangkul masyarakat untuk secara bersama-sama menyukseskan program pembangunan yang telah direncanakan,” tutup Jamil.

 

Selengkapnya 7 Pejabat Fungsional yang dilantik adalah:

  1. Drh. Tri Wahyuni, M. Si (Medik Veteriner Madya di Pusat Karantina Hewan dan Kehani
  2. Drh. Mira Hartati, M. Si (Medik Veteriner Madya di Balai Uji Terap Teknik dan Metode Karantina Pertanian)
  3. Ir. Abidin, M. Si (POPT Madya di Balai Besar Karantina Pertanian Makassar)
  4. Afrima Loviza, S.Si, MP (POPT Madya di Balai Uji Terap Teknik dan Metode Karantina Pertanian)
  5. Ir. Nuryani Dewi Permana, M. Si (POPT Madya di Balai Uji Terap Teknik dan Metode Karantina Pertanian)
  6. Endang Suparman, SP, MM (POPT Madya di Balai Besar Karantina Pertanian Tanjung Priok)
  7. Zuroaidah, SP, M. Si (POPT Muda di Balai Karantina Pertanian Kelas II Cilegon)


Related Post