National Animal Quarantine Coordinating Commitee TA 2019

Administrator 25 Juli 2019 225

Bogor (3/07), Badan Karantina Pertanian menggelar pertemuan tahunan  NATIONAL ANIMAL QUARANTINE COORDINATING COMMITEE (NAQCC)  yang dibuka secara resmi oleh drh. Agus Sunanto, MP selaku Kepala Pusat Karantina Hewan dan Keamanan Hayati Hewani. Pertemuan ini dihadiri oleh Pejabat Struktural dan Fungsional yang berasal dari Pusat Karantina Hewan dan Keamanan Hayati Hewani, perwakilan dari UPTKP, dinas yang membidangi kesehatan hewan, perwakilan dari BBVET/BVET serta PUSVETMA.

NAQCC merupakan suatu komite koordinasi dalam mewujudkan kesehatan hewan nasional. Unit-unit jaringan kerja NAQCC terdiri dari laboratorium veteriner yang berada dibawah Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (BBVET/BVET), BBLITVET laboratorium veteriner Pemerintah daerah dan Laboratorium Karantina Hewan.

Dalam menjaga suatu daerah dari ancaman Hama Penyakit Hewan Karantina (HPHK), Karantina tidak dapat melakukannya sendiri, namun memerlukan kerjasama dari seluruh pihak yang terkait. Kegiatan NAQCC tahun 2019 digunakan untuk mempererat hubungan dan kerjasama dalam rangka Jejaring Kerja dalam Pencegahan Penyebaran Hama Penyakit Hewan Karantina Brucellosis dan Jembrana Disease melalui lalu lintas Sapi. Kegiatan ini bertujuan untuk menyusun rekomendasi tindak lanjut kerjasama dalam Pencegahan Penyebaran Hama Penyakit Hewan Karantina Brucellosis dan Jembrana Disease melalui lalu lintas Sapi


Related Post