Lantik Lima Pejabat Fungsional, Ini Kata Sesban

Administrator 12 Juni 2020 186

Jakarta – Sekretaris Badan Karantina Pertanian, Wisnu Haryana melantik Lima Pejabat Fungsional di lingkup Badan Karantina Pertanian (Barantan) melalui media video konferensi. Pelantikan dilaksanakn di Ruang VIP Gedung E Kementerian Pertanian (12/6). Hal ini dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) No. 10 tahun 2020 tentang pengambilan sumpah pelantikan melalui media elektronik.

Sebagaimana amanah Undang – Undang No. 21 tahun 2019 bahwa pejabat karantina adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diberikan tugas melakukan tindakan karantina yang harus diemban dengan profesional dan integritas. “Bapak Menteri selalu mengingatkan bahwa saat menjalankan tugas kita harus menjaga integritas,” kata Wisnu saat berikan arahan.

Barantan telah menjalankan ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan. Bagi para pejabat fungsional yang dilantik, Wisnu mengingatkan kembali sumpah dan pakta integritas yang telah diucapkan dan dikukuhkan untuk diterapkan dengan sebaik - baiknya.

Dikatakan Wisnu, di tengah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang saat ini sudah diterapkan dengan New Normal, Barantan tetap bertugas melayani dengan baik. Namun saat memberikan pelayanan harus tetap mengacu pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang sudah ditetapkan, seperti menyediakan kaca pembatas di meja pelayanan, menyediakan handsanitizer, menggunakan masker dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wisnu juga mengucapkan selamat dan berpesan agar pejabat fungsional yang dilantik dapat menjalankan tugas di lapangan dengan penuh integritas. “Saya mengingatkan tanggung jawab fungsional ada di pundak kalian dan ini tanggung jawab pribadi yang akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan, jagalah integritas dan jangan bermain api di lapangan,” pungkasnya.

 

Berikut nama pejabat fungsional yang dilantik:

  1. drh Arief Dharmawan dilantik sebagai Medik Veteriner Muda pada SKP Kelas I Sorong
  2. Rahmiyati, SP dilantik sebagai POPT Ahli Muda pada SKP Kelas I Parepare
  3. Nyndhia Laksmi Dewi Parama Puspita, SP dilantik sebagai POPT Ahli Muda pada SKP Kelas II Manokwari
  4. Sapei dilantik sebagai Paramedik Veteriner Terampil pada SKP Kelas I Bandung
  5. Dewi Puspitasari dilantik sebagai Medik Veteriner Pertama pada SKP Kelas I Samarinda

 


Related Post