HUT RI Ke-75, Kabarantan Raih Penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Jokowi

Administrator 18 Agustus 2020 511

 

Jakarta – Bertepatan dengan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-75, Kepala Badan Karantina Pertanian (Barantan), Ali Jamil, menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Penghargaan ini diberikan atas pengabdiannya selama 20 dalam melakukan pelayanan, khususnya di sektor pertanian.

Penyerahan tanda kehormatan diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo, di Auditorium Senin (17/8).

"Ini adalah penghargaan tertinggi bagi Aparatur Sipil Negara, alhamdulilah semoga dapat menambah semangat dalam pengabdian kedepan," kata Jamil.

Ia berharap bahwa penghargaan ini juga akan memotivasi para PNS agar senantiasa bekerja secara profesional, mementingkan kepentingan negara dan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Mentan SYL yang didampingi oleh Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian ini juga serahkan penghargaan yang sama kepada 207 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam lingkup Kementerian Pertanian. Masing-masing untuk penganugerahan Satyalancana Karya Satya 10, 20 dan 30 tahun.

 

Penghargaan Menteri Pertanian

 


Pada saat yang sama, Kepala Barantan juga menerima penghargaan dari Mentan SYL atas prestasinya dalam meraih Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020.

IQFAST, sistem digitalisasi layanan perkarantinaan yang merupakan satu satunya sistem inovasi layanan publik yang mewakili Kementerian Pertanian pada ajang lomba yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi tahun 2020 dan berhasil lolos sebagai salah salah satu Top 45 Inovasi Pelayanan Publik tingkat nasional.

Penghargaan yang sama juga diserahkan Mentan SYL kepada 180 penerima dan 30 kategori ASN, unit kerja, petani dan stake holder yang telah menunjukan prestasi dan kolaborasi terbaik.

"Penghargaan yang saya terima ini adalah bentuk kerja keras dan kerjasama yang solid jajaran karantina pertanian diseluruh tanah air, kita lanjutkan," pungkas Jamil.


Related Post