Tingkatkan Kompetensi SDM, Karantina Pertanian Mamuju Gelar Bimtek Audit Internal

Administrator 02 Maret 2021 97

Mamuju (2/3) – Karantina Pertanian Mamuju lakukan bimbingan teknis audit internal sistem manajemen mutu SNI ISO/IEC 17025:2017 yang diikuti oleh Manajemen Laboratorium Karantina Pertanian Mamuju serta penyelia dan analis Laboratorium. Nuryani Dewi Permana dari Karantina Pertanian Uji Standar (BBUSKP) dihadirkan sebagai narasumber.

Kepala Karantina Pertanian Mamuju, Agus Karyono mengungkapkan bahwa bimbingan teknis tersebut dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kompetensi pegawainya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi perkarantinaan. “Bimbingan teknis ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pesonel laboratorium dalam menjamin mutu penyelenggaran sistem manajemen laboratorium SNI ISO/IEC 17025:2017," kata Agus sesaat setelah membuka kegiatan bimbingan teknis secara resmi.

Untuk diketahui, audit internal merupakan persyaratan wajib dalam menerapkan SNI ISO/IEC 17025:2017 yang perlu dilaksanakan secara berkala serta mencakup semua klausul sistem manajemen yang dipersyaratkan. Sedangkan, mutu pengujian merupakan jaminan kepuasan pelanggan yang diberikan kepada pelanggan/pengguna jasa. (KP Mamuju/humaspkd)


Related Post