Menuju WBK/WBBM, Karatina Tarakan Lakukan Persiapan

Administrator 09 April 2021 42

Tarakan - Karantina Pertanian Tarakan berkomitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani melalui peningkatan kualitas pembangunan dan pengelolaan Zona Integritas.

Menindaklanjuti pencanangan pembangunan zona integritas lingkup Karantina Pertanian Tarakan, Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian melakukan survey hasil penilaian reformasi birokrasi - zona integritas (6/4).

Lima personil inspektur investigasi yang diketuai oleh Suparmadi melakukan penilaian pembangunan Zona Integritas ( ZI) menuju WBK/WBBM secara langsung. Penilaian dilakukan dengan melakukan pengecekan dokumen dan bukti berdasarkan Lembar Kerja Evaluasi pada lampiran Peraturan MENPAN-RB Nomor 10 tahun 2019.

Penilaian pembangunan ZI menuju WBK/WBBM yang direncanakan berlangsung selama tiga hari (6-8 April 2021) dilaksanakan dengan 3 (tiga) metode. Metode pertama, penilaian terhadap kapasitas organisasi melalui pengisian kuisioner dan wawancara langsung dengan pegawai. Kedua, indeks persepsi kualitas pelayanan publik dan ketiga indeks persepsi anti korupsi melalui pengisian kuisioner oleh pengguna jasa karantina.

"Pembangunan Zona Integritas merupakan aspek penting dalam mewujudkan pelayanan yang berkualitas, oleh karenanya Karantina Pertanian Tarakan berupaya dan berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat", pungkas Kepala Balai.

 

#laporkarantina🐕🍅
#karantinapertaniantarakan


Related Post