Tinjau Operasional Pelayanan Karantina Hewan, Wisnu Wasesa Putra Kunjungi Pelabuhan Tanjung Priok

Administrator 08 Juni 2021 34

Jakarta - Kepala Pusat Karantina Hewan dan Keamanan Hayati Hewani yang baru dilantik, Wisnu Wasesa Putra melakukan kunjungan perdana Karantina Pertanian Tanjung Priok untuk melihat langsung operasional Karantina Hewan di Pelabuhan tersibuk di Indonesia ini, (6/5).

Kunjungan diawali dengan mendengarkan paparan alur pelayanan operasional Karantina Hewan di Pelabuhan Tanjung Priok oleh Kepala Karantina Pertanian Tanjung Priok, Hasrul, yang dilanjutkan dengan melihat langsung sistem IQFAST (Indonesian Quarantine Full Automation System) di Ruangan Penerimaan Dokumen.

Kunjungan dilanjutkan dengan meninjau langsung proses pemeriksaan fisik produk hewan berupa daging sapi impor di Terminal Petikemas NPCT1, dan memantau proses pemeriksaan fisik dan bongkar sapi asal Bima di Pelabuhan Dok Kodja Bahari.

Dalam arahannya Wisnu menegaskan terdapat beberapa hal yang harus dikedepankan dalam pelayanan, pertama dahulukan tugas dan fungsi, kedua jalin terus sinergitas dengan para pemangku kepentingan serta ketiga responsif, fokus dan berorientasilah pada hasil.

Menutup kunjungan, Wisnu berpesan kepada para pejabat fungsional Karantina Hewan BBKP Tanjung Priok, agar senantiasa semangat dan bahagia.

“Kebahagiaan bukan dicari, tetapi diciptakan dalam diri kita masing-masing” ujarnya.

Turut hadir dalam kunjungan Koordinator Bidang Karantina Hewan Hidup, Heri Yulianto dan Subkoordinator Hewan Impor, Mujiatun dan diterima oleh pejabat Karantina Pertanian Tanjung Priok diantaranya Kepala Pusat KH & KHH adalah Koordinator Bidang Karantina Tumbuhan – Almen Marulitua Simarmata, Subkoordinator Pelayanan Operasional Karantina Hewan – Banu Ismanto, Subkoordinator Informasi & Sarana Teknis Karantina Hewan – Drh. Ai Srimulyati, beserta para pejabat fungsional Dokter Hewan Karantina & Paramedik Karantina Hewan.


Related Post