Ajak Berbagi, Karantina Sumbawa Berkurban Dua Ekor Sapi.

Administrator 23 Juli 2021 101

 

Sumbawa -- Gema takbir, tasbih, dan tahmid berkumandang dalam pelaksaanaan kurban Hari Raya Idul Adha 1442 H di Karantina Pertanian Sumbawa (21/07). Dalam acara bertema “Bersabar & Ikhtiar Lahir Bathin Di Masa Pandemi Covid-19” ini, terkumpul 2 ekor sapi dari pegawai yang melakukan ibadah kurban.

 

Dwi Rachmanto, selaku ketua panitia menekankan makna terpenting dari pelaksanaan ibadah kurban adalah melatih pegawai untuk mengikhlaskan yang terbaik dimilikinya untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan berbagi kepada sesama di masa pandemi ini.

 

“Dengan berkurban inilah memberikan motivasi bagi pegawai untuk lebih giat bekerja dan meningkatkan rasa kepedulian sosial, karena nantinya daging-daging kurban itu akan dibagikan kepada masyarakat sekitar tanpa memandang agama suku ras. Apalagi dimasa pandemi yang serba susah,” sambut Dwi mengawali acara.

 

"Daging yang kita bagikan, semoga menjadi tambahan sumber protein yang dapat meningkatkan imunitas menghadapi pandemi yang masih terjadi," lanjut Dwi.

 

Pada kesempatan kurban kali ini, pihak panitia melibatkan ibu-ibu Darma Wanita Persatuan Karantina Pertanian Sumbawa. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, ibu-ibu tersebut semangat dari awal hingga akhir pembagian daging.

 

#SemangatBerkurban
#KarantinaPertanianSumbawa


Related Post