Karantina Banjarmasin Sosialisasikan IMACE ke PEmerintah Daerah Kalimantan Selatan

Administrator 29 Juli 2021 94

 

Banjarbaru - Karantina Pertanian Banjarmasin gandeng Dinas Perkebunan & Peternakan Propinsi Kalimantan Selatan  untuk menyukseskan program unggulan Kementerian Pertanian yaitu #Gratieks, Gerakan Peningkatan Tiga Kali Lipat Ekspor Komoditas Pertanian di wilayah Kalimantan Selatan.

 

Kepala Karantina Pertanian Banjarmasin, Nur Hartanto melakukan sosialisasi aplikasi iMace secara langsung. iMace merupakan peta komoditas ekspor di setiap wilayah, yang dapat dimanfaatkan sebagai dasar pengambilan kebijakan dalam mendukung akselerasi ekspor di Kalimantan Selatan.


"Selain itu untuk menunjang kegiatan ekspor di daerah, Badan Karantina Pertanian sendiri telah membuat aplikasi iMace. Aplikasi iMace ini hadir sebagai bentuk upaya Badan Karantina Pertanian dalam membantu pemerintah daerah memetakan komoditas pertanian yang berpotensi ekspor diwilayahnya," tambah Nur.

Mendengar paparan tersebut, Suparmi menyambut baik program #Gratieks dan hadirnya Aplikasi iMace tersebut.


"Saya sangat mendukung & mengapresiasi gerakan peningkatan ekspor ini, karena memang potensi perkebunan Kalsel cukup banyak dan berpotensi untuk dapat di ekspor. Apalagi dengan iMace kami dari pemerintah daerah semakin terbantu untuk memetakan potensi komoditas pertanian di setiap kabupaten yang berpotensi untuk bisa diekspor agar dapat dipacu untuk dikembangkan," jelas Suparmi.

 

"Untuk itu kami akan segera menunjuk petugas untuk menjadi admin iMace propinsi, karena aplikasi ini sangat informatif dalam memberikan data komoditas ekspor, peta komoditas dan persyaratannya," tambahnya.

#Gratieks
#KarantinaPertanianBanjarmasin


Related Post