Rapat PAK Pembahasan RPP UU 21/2019 Kembali di Gelar

Administrator 08 September 2021 300

Bogor – Kementerian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian kembali menggelar Rapat PAK ke-2 Penyusunan Rancangan Peraturan Pemerintah UU 21 tahun 2019. Setelah pekan lalu dilaksanakan pembahasan BAB I Ketentuan Umum dan BAB II Penyelenggeraan Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan.  Rapat ke-2 kali ini melanjutkan BAB III Seputar Pelaksanaan Tindakan Karantina Hewan mulai pasal 54.

 

“Secara aturan, terbitnya Peraturan Pemerintah turunan dari UU 21/2019 diberikan waktu 2 tahun. Oktober tahun ini (red – 2021) sudah masuk 2 tahun, oleh karenanya kami akan berusaha maraton melakukan pembahasan agar dapat terbit tepat waktu,” ujar Edi Matahari, Kepala Biro Hukum Kementerian Pertanian saat ditemui disela-sela diskusi.

 

Rapat Pembahasan Antar Kementerian/Non Kementerian ke-2 akan berlangsung selama 3 hari (8 – 10/9). Rapat dilaksanakan secara daring dan luring di salah satu hotel di Bogor.  Turut hadir secara luring Kepala Pusat Karantina Ikan, Kementerian Kelautan dan Perikanan serta perwakilan dari beberapa Kementerian dan Non Kementerian secara daring.


Related Post