Kepala Barantan Lantik 10 Pejabat Fungsional Ahli Madya

Administrator 22 Desember 2021 783

Jakarta –  Tanggung jawab yang besar datang seiring dengan naiknya jabatan. Pejabat fungsional ahli madya dituntut melaksanakan tugas dan fungsi utama yang mensyaratkan kualifikasi profesional tingkat tinggi serta mampu adaptif dan agile menghadapi perubahan lingkungan strategis tentunya berdasarkan peraturan yang berlaku.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Karantina Pertanian, Bambang, pada saat melantik 10 Pejabat Fungsional Ahli Madya, 2 Pemeriksa karantina Tumbuhan mahir dan 1 Paramedik Karantina Hewan Penyelia Lingkup Badan karantina Pertanian di Kantor Pusat Badan Karantina Pertanian (22/12).

Bambang mengingatkan bahwa kebanggan menjadi pejabat karantina pertanian harus menjadi modal dasar, menjadi syukur kita sebagai aparatur sipil negara dan sebagai pegawai Kementerian Pertanian. Tidak semua orang bisa dan banyak yang menginginkan namun tidak mampu.

“Hal ini menjadi bekal dan kekuatan diri dalam mengemban tugas. Masyarakat sedang dalam keadaan susah karena dampak covid, karenanya secara khusus kepada rekan yang dilantik untuk berjuang lebih besar. Terlebih sebagai pejabat ahli madya, cara berpikir harus lebih tinggi dan lebih baik dari sebelumnya,” ujar Bambang

Bambang menekankan pejabat fungsional karantina pertanian harus tanggap, peduli dan tangguh terhadap segala permasalahan karantina. Jangan hanya bersifat mengejar angka kredit, dan harus lebih peduli untuk mengamankan negara dari masuknya hama penyakit hewan dan tumbuhan.

“Ruang, kesempatan, jabatan menanti anda yang berkreasi dan meningkatkan diri. Kesempatan menjadi pimpinan tidak hanya datang dari struktural namun juga ada peluang dari pejabat fungsional,” tutup Bambang

Acara pelantikan dilaksanakan secara langsung dan diikuti secara daring oleh kantor unit pelaksana teknis karantina pertanian di seluruh Indonesia. Hadir dalam acara Sekretaris Badan dan Seluruh Kepala Pusat Lingkup Karantina Pertanian.


Related Post