Kabarantan Lantik 23 Pejabat Fungsional dan 117 CPNS

Administrator 13 April 2022 357

Jakarta – Hari ini, Kepala Badan Karantina Pertanian, Ir. Bambang, M.M. melantik 23 orang pejabat fungsional Badan Karantina Pertanian (Barantan) yang terdiri dari 16 orang pejabat fungsional Ahli Madya, empat orang pejabat fungsional Ahli Muda dan tiga orang pejabat fungsional keterampilan Bidang Karantina. Selain itu juga telah dilakukan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) terhadap 117 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Barantan di seluruh Indonesia secara daring dan luring.

Bambang mengungkapkan bahwa pejabat fungsional dan CPNS yang telah resmi menjadi PNS merupakan aset bagi Barantan. “Saudara adalah aset Barantan untuk mengemban tugas pokok dan fungsi (tupoksi) perkarantinaan dengan penuh integritas sebagaimana Sumpah Jabatan dan Pakta Integritas yang telah diucapkan dan ditandatangani,” tambah Bambang saat berikan arahan (13/4).

Menurut Bambang, sebagai pejabat fungsional perlu penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang keahliannya. “Pejabat fungsional jenjang Madya dituntut mampu mengemban tupoksi yang bersifat strategis sektoral dengan kualifikasi profesional tingkat tinggi yang dimiliki, sedangkan untuk jenjang muda dituntut mampu mengemban tupoksi yang bersifat taktis operasional dengan kualifikasi profesional tingkat lanjutan yang dimiliki,” jelasnya.

Dikatakan Bambang, terdapat beberapa core values ASN BerAKHLAK yang wajib dipahami dan diimplementasikan dalam melaksanakan tugas, diantaranya Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. “PNS Barantan dalam mengemban tupoksinya harus menyatu dengan tujuh core values ASN BerAKHLAK dan bangga melayani bangsa,” katanya lagi.

Lebih lanjut, Bambang berpesan untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat melaksanakan tugas. “Di tengah situasi dan kondisi seperti ini, masih merebaknya kasus penyebaran Covid-19, kita dituntut untuk tetap bertugas melayani 24 jam selama tujuh hari, karena itu pastikan menggunakan APD dan menjaga kesehatan diri,” tutupnya.


Related Post