Cyclospora Serang 20 orang di Kanada

Administrator 11 Juli 2017 1687

Cylospora telah membuat 20 orang sakit di dua provinsi di Kanada.

Badan kesehatan masyarakat Kanada (PHAC) mengatakaan bahawa sumber wabah tersebut belum diidentifikasi KLB sebelumnya di kanada dan AS telah di kaitkan dengan produk segar. British Colimbia memiliki lima kasus dan Ontario 15. individu menjadi sakit antara bulan Mei dan awal Juni dan mayoritas (60%) adalah laki-laki dengan usia 53 tahun. Tidak ada rawat inap atau kematian .

 

Parasit yang tidak umum di Kanada

PHAC mengatakan bahwa infeksi Cylospora datapat di cegah dengan memastikan bahwa produk segar ditanam di negara-negara dimana parasit tersebut tidak umum, seperti Kanada, Ameika Serikat, dan negara-negara Eropa. Badan ini menambahkan bahwa produk cuci tidak selalu menyingkirkan parasite Cylospora. Ketika makanan atau air yang terkontaminasi dimakan atau diminum, diperlukan tujuh sampai empat belas hari untuk gejala yang akan muncul. Kebanyakan orang memiliki gejala enam sampai tujuh minggu kebanyakan orang mengalami gejala dalam waktu satu minggu setelah terinfeksi Cylospora sebanyak 87 kasus di laporkan di empat provinsi  tahun lalu produksi segar yang diimport masih di selidiki namun sumbernya tidak teridentifikasi.

Pusat pengendalian dan pencegahan penyakit Amerika Serikat (cDC) mencatat 384 kasus konfirmasi oleh laboratorium tentang siklosporarisasi dengan onset penyakit pada tahun 2016 jumlah siklosporarisasi yang didapat didalam negeri menurun pada tahun 2016 dibandingkan dengan tiga tahun sebelumnya FDA telah mengambil langkah-langkah untuk memerangi penyakit bawaan cayetanensis yang terkait untuk cilantro segar yang ditanam di puebla, meksiko termasuk menahannya tanpa pemeriksaan fisik dan menolak masuk kecuali untuk produsen dalam ‘daftar hijau’.

CADC dibaritaahu tentang 546 oaraang dengan infeksi siklospora dan dikonfirmasi dari 31 negara bagian pada tahun 2015.

tahun lalu, kesahatan maasyarakat Inggris (PHE) mencaatat 320 kasus sejak bulan juni, dengan melaporkan perjalanan ke Meksiko (94 dari Inggris, 122 dari Skotlandia dan 17 di seluruh Inggris).

 

Studi tentang wabah norovirus

 Sementara itu, antara November 2016 dan Maret 2017 lebih dari 400 orang Kanada menderita gastroententis norovirus yang terkait dengan makan tiram British Columbia.

Lebih dari 100 kasus terjadi pada pertengahan November di festival koki Tofino dan enam dari orang-orang yang menghadiri barbekyu tiram Desember di Victoria.

Tiram mentah dan dimasak menyebabkan penyakit Dengan tidak cukup dimasak untuk menonaktifkan norovirus Tiram harus dimasak ke suhu internal 90 ° C selama paling sedikit 90 detik.
Jejak tiram yang dikonsumsi oleh individu yang terinfeksi menyebabkan penutupan 13 peternakan laut yang tersebar secara geografis di British Columbia.

"Analisis genotip norovirus yang diisolasi dari kasus tersebut mencakup beberapa varian genogroup (GI) pada awal wabah dan kedua genogroup Gl and Glllater dalam wabah," kata periset.

"Baik Gl dan Gll norovirus terdeteksi dari tiram dari peternakan kerang Ini menunjukkan bahwa tiram mengikat dan bertindak sebagai reservoir untuk strain wabah masyarakat dan menyebarkan strain tersebut ke Konsumen"

Dosis norovirus infektif diperkirakan hanya sebanyak 18 partikel.

"Dengan dosis infektif rendah dan viabilitas norovirus dalam air dingin, kami mendalilkan bahwa limbah yang disebarkan oleh arus laut mungkin telah mencemari aspal yang terdispersi secara geografis, kata periset.

"Di antara sumber potensial yang diteliti adalah selokan melimpah, metropolitan instalasi pengolahan air limbah lokal, pembuangan limbah mentah kota dan kapal penangkap ikan komersial".

 


Related Post