Fungsional PMHP Perkuat Gratieks

Administrator 26 Februari 2020 160

Yoyakarta – Seluruh pejabat fungsional lingkup Badan Karantina Pertanian (Barantan), termasuk PMHP (Pengawas Mutu Hasil Pertanian) siap dukung program Gratieks. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pelayanan Pengujian Karantina Pertanian Uji Standar, Risma JP. Silitonga, disela-sela acara kajian hasil monitoring PSAT dan  temu nasional  jabatan fungsional Pengawas Mutu Hasil Pertanian (PMHP) Lingkup Barantan di Eastparc Hotel Yogyakarta, 25-28 Pebruari 2020.

 

“Fungsional PMHP sangat dibutuhkan di Karantina untuk menjamin keamanan pangan dan monitoring Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT), karena tidak ada fungsional lain di Barantan yang tupoksinya melakukan pengujian pestisida dan logam berat pada PSAT selain PMHP,” ujar Risma. 

 

“Apalagi pengujian keamanan pangan saat ini juga diamanahkan dalam UU karantina yang terbaru,” tambah Risma.

 

Bersama Risma, turut serta Irmansyah, Nurmaida dan Ilham Maulana, fungsional PMHP yang mewakili Karantina Pertanian Uji Standar dalam acara yang dilaksanakan setiap 1 tahun sekali tersebut.

 

Tujuan dari acara ini sebagai bentuk penghargaan terhadap eksistensi PMHP lingkup Barantan dalam mendukung akselerasi ekspor komoditas pertanian.

 

Kepala Bidang Keamanan Hayati Nabati Barantan, Ihsan Nugroho saat membuka acara temu nasional, mengatakan setiap fungsional PMHP diharapkan dapat berkontribusi dalam akselerasi ekspor terutama dalam menjamin mutu produk yang akan diekspor, serta menjaga keamanan pangan khususnya PSAT yang akan diimpor melalui kegiatan pengawasan di masing-masing UPT Karantina” pungkasnya. (Ed/ dws)

 

#LaporKarantina🐕🍎

#KarantinaPertanianUjiStandar




Related Post