Karantina Pertanian Uji Standar Dorong Percepatan Pembangunan Pertanian di Bangka Belitung

Administrator 02 April 2020 462

Jakarta - Di tengah upaya pemerintah mengatasi pandemi COVID-19 dengan menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik antarindividu, Karantina Pertanian Uji Standar terus mendorong terlaksananya program percepatan pembangunan pertanian yang menjadi prioritas program Kementerian Pertanian di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Meskipun kita berada dalam kondisi yang tidak normal dengan adanya pandemi COVID-19, kita harus tetap optimistis," ujar Sriyanto Kepala Karantina Pertanian Uji Standar dalam sambutannya pada konferensi video jarak jauh.

"Optimistis dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani dengan strategi meningkatkan produksi komoditas pertanian," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan tentang pentingnya membuat parameter kinerja peningkatan produksi hasil pertanian, tercapainya target program KUR bidang pertanian sebesar satu triliun setiap provinsi, serta fasilitasi peningkatan kinerja ekspor produk pertanian oleh Badan Karantina Pertanian.

Konferensi video ini dipimpin oleh Direktur Irigasi Kementan, diikuti oleh Kepala Karantina Pertanian Pangkalpinang, Pejabat BPTP Bangka Belitung, Pejabat Bulog Provinsi Bangka Belitung, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bangka Belitung, serta kepala Dinas Pertanian Kabupaten se-Provinsi Bangka Belitung.

Dalam rapat tersebut juga dibahas ketersediaan pangan di Provinsi Bangka Belitung. Bulog menjelaskan bahwa stok beras di Provinsi Babel cukup untuk 6 bulan ke depan, ditambah dengan sedang dilakukannya pengiriman beras dari Jakarta sebanyak 500 ton, serta beberapa kabupaten sudah mulai memasuki musim panen.


Related Post