MTQ Korpri Tingkat Nasional Ditutup, ASN Barantan Raih Penghargaan

Administrator 20 November 2021 142

#RilisBarantan
Kendari, 20 November 2021
Nomor : 0511/R-Barantan/11.2021

 

Kendari – Aparatur Sipil Negara Badan Karantina Pertanian (Barantan), Kementerian Pertanian, drh. Hj Ai Srimuliati, MSi meraih perhargaan peringkat ke-2 kategori Tilawah Putri pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (MTQ KOPRI) Tingkat Nasional ke-V Tahun 2021, yang diselenggarakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (19/11).

ASN yang kesehariannya bertugas sebagai dokter hewan di Karantina Pertanian Tanjung Priok, Barantan ini berhasil mengumpulkan nilai terbaik melalui beberapa tahap seleksi penjurian babak penyisihan hingga final.

Hasil tersebut patut disyukuri, karena perjuangan Ai Srimulyati untuk meraih terbaik II tidaklah mudah, pasalnya ia harus bersaing dengan qoriah dari 34 provinsi dari seluruh Tanah Air dan 37 Kementerian/lembaga.

"Alhamdullilah, tentunya sangat bersyukur atas pencapaian ini, dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pimpinan dan seluruh jajarannya di Kementerian Pertanian, khususnya di Barantan.," ujar Ai sesaat setelah menerima penghargaan secara simbolis dari Gubernur Sulawesi Tenggara, Haji Alimazi.

Kepala Barantan, Bambang ketika mendengar kabar gembira ini mengucapkan terima kasih, sekaligus selamat kepada Ai yang berhasil mengukir prestasi MTQ Korpri tingkat Nasional di Kendari..

“Semoga prestasi yang didapat ini ajang menjadi dorongan agar ASN di lingkup Barantan secara khusus dan Kementerian Pertanian secara umum untuk memperoleh prestasi di tingkat nasional dan internasional,” kata Bambang.

Menurut Bambang, ia meminta para pimpinan dijajarannya agar dapat lebih optimal dalam memberikan semangat, motivasi dan menyiapkan segala fasilitas kepada ASN sehingga mereka dapat terus semangat dalam mengikuti lomba-lomba baik tingkat lokal, nasional dan internasional. Karena dengan adanya hal tersebut dapat memacu semangat dan energi baru bagi ASN agar bisa terus berkarya dan berprestasi.

Kepala Karantina Pertanian Tanjung Priok,Hasrul, turut merasa bangga terhadap prestasi yang diraih jajarannya. Kami juga berharap dengan kemenangan drh. Ai, dapat membantu dalam membentuk karakter pegawai negeri sipil serta meningkatkan akhlaqul karimah di kalangan ASN muslim.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada para pimpinan atas dukungan dan arahannya. Dan selamat sukses dan bahagia, untuk Saudari Ai karena telah membawa nama Kementan,” tutup Hasrul.